Jual Produk Suplemen HDI Original

Wednesday, March 18, 2020

Inilah 5 Manfaat Propolis Untuk Kesehatan

| Wednesday, March 18, 2020
Inilah 5 Manfaat Propolis Untuk Kesehatan

Tidak dipungkiri lagi hasil dari produk perlebahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tidak hanya Madu saja. Ternyata ada juga produk lain yang dihasilkan Lebah juga memiliki banyak manfaat yang bisa kita dapatkan yaitu Propolis.

Apa sih Propolis Itu?

Propolis adalah produk sampingan berupa getah yang dihasilkan oleh lebah madu. Ketika lebah mencampurkan getah pohon dengan zat alami dari dalam tubuh, lebah akan menghasilkan zat lengket berwarna coklat kehijauan untuk melapisi sarang mereka. Nah, zat lengket berwarna coklat kehijauan inilah yang disebut dengan propolis.

Lebah madu akan mengumpulkan getah dari berbagai tanaman untuk mengisi celah dan lubang-lubang pada sarang mereka. Hal ini dilakukan untuk melindungi sarang dari ancaman luar, seperti mikroba dan hewan pemangsa.

Manfaat Propolis Sudah Digunakan Sejak Dulu.

Manfaat Propolis Sudah Digunakan Sejak Dulu.

Ternyata sejak zaman dulu, Propolis ini sudah dipercaya sebagai obat herbal yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Propolis dimanfaatkan untuk membantu penyembuhan luka dan menangkal infeksi. Zaman dulu banyak orang Yunani kuno mengunakan Propolis ini untuk mengatasi bisul dan abses.

Propolis mengandung lebih dari 300 senyawa kimia. Polifenol diketahui banyak terkandung di dalam propolis. Polifenol ini berperan sebagai antioksidan untuk mengatasi kerusakan dan penyakit di dalam tubuh. Salah satu senyawa polifenol yang terkenal sebagai antioksidan adalah flavonoid.

Sejumlah orang percaya bahwa rutin mengonsumsi propolis dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga risiko Anda terkena infeksi atau penyakit jadi lebih rendah. Beberapa infeksi yang diyakini dapat diatasi dengan madu propolis di antaranya sariawan, kutil, dan gangguan pencernaan seperti infeksi H. pylori yang menyebabkan tukak lambung.

Manfaat Propolis untuk Kesehatan

Penelitian farmakologi modern menemukan manfaat propolis untuk kesehatan yang sangat besar. Kandungannya bersifat antioksidan, antikanker, antibiotik, antijamur, antiinflamasi, anestetik atau antinyeri, antiseptik, dan antialergi. Berikut ini khasiat propolis lainnya.

1. Menurunkan resiko darah tinggi
Menurunkan resiko darah tinggi

Konsentrasi lemak jahat pada darah mengakibatkan sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Peredaran darah pada jantungpun juga akan terganggu. Hal ini akan membuat tekanan darah menjadi tinggi. Propolis sendiri mengandung antioksidan yang membantu meredam konsentrasi lemak yang ada pada darah, sehingga resiko darah tinggi akan menurun.

2. Menyembuhkan Luka


Propolis memiliki senyawa khusus yang disebut pinocembrin, flavonoid yang bertindak sebagai antijamur. Sifat antiinflamasi dan antimikroba ini membuat propolis membantu penyembuhan luka.
Satu studi menemukan bahwa propolis dapat membantu orang yang mengalami luka bakar atau luka melepuh (cold sore) sembuh lebih cepat dengan mempercepat pertumbuhan sel sehat baru.

3. Menangkal dan Menyembuhkan Kanker
Menangkal dan Menyembuhkan Kanker

Senyawa aktif propolis juga bersifat antioksidan dan antiinflamasi yang efektif dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Selain ampuh menangkal kanker, konsumsi propolis sangat disarankan untuk penderita gastrointestinal.

4. Meningkatkan kekebalan (imunitas) tubuh
Meningkatkan kekebalan (imunitas) tubuh

Propolis tidak hanya bisa dikonsumsi pada saat kita sakit, karena propolis memiliki perlindungan dari bakteri, sehingga propolis berperan dalam menjaga tubuh kita dari virus, bakteri, dan penyakit. Propolis akan menstimulus diaktifkannya kelenjar thimuts tubuh sehingga berguna untuk meningkatkan sistem imunitas pada tubuh kita.

5. Menjaga kesehatan kulit
 Menjaga kesehatan kulit

Ternyata propoli juga dapat dijadikan sebagai perawatan kulit alami untuk membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Sebagai perawatan kulit, khasiat propolis secara keseluruhan adalah membantu mengurangi pigmentasi dan kemerahan di kulit akibat peradangan.

Propolis juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dan melindungi diri Anda dari polusi, sinar matahari, serta radiasi. Bagi Anda pemilik kulit yang cenderung berjerawat (acne prone), Anda bisa menggunakan herbal ini untuk membantu meredakan kemerahan akibat jerawat yang meradang.

Itulah dia beberapa manfaat dari propolis yang bisa kita dapatkan. Bagi Anda sekarang ini berminat untuk mengkonsumsi Propolis kami merekomendasikan produk dari HDI Bee Propolis.



HDI Bee Propolis adalah suplemen propolis terbaik karena diproses dengan metode ekstraksi khusus yang menggunakan temperatur rendah, memiliki nilai oxygen radical absorbance capacity (ORAC) yang jauh lebih tinggi daripada antioksidan lainnya.



Manfaat Bee Propolis


  • Menghilangkan radikal bebas.
  • Mencegah & mengatasi tumor & kanker.
  • Mengatasi penyakit akibat bakteri, virus dan jamur.
  • Mengurangi radang dan rasa nyeri.
  • Melarutkan plak pembulu darah, kristal asam urat, dan batu ginjal.
  • Meningkatkan imunitas serta mencegah dan mengurangi gejala alergi.
  • Memperbaiki jaringan tubuh dan dinding pembuluh darah, cocok untuk penderita varises dan wasir.
Masih ragu dengan Produk dari HDI? Silahkan simak video berikut ini. Produk-produk kesehatan dari HDI telah masuk dalam MIMS. 


Bagi Anda yang ingin memesan HDI Bee Propolis Anda bisa menghubungi Customer Service kami, dengan kontak yang telah kami sedikan pada website ini.

Related Posts